Wah tanggal muda nih
Waktunya gajian nih
Duit lagi banyak nih
Beli apa ya enaknya?

 

Kadangkala ketika punya banyak duit ingin rasanya beli ini beli itu. Semua barang yang belum kesampaian untuk dibeli harus dibeli kali ini. Padahal belum tentu kita masih membutuhkan barang itu.

Kali ini aku ingin berbagi pengalaman pribadiku soal membeli barang. Di pertengahan tahun 2017 aku pengen banget punya pen-tablet. Kelihatannya keren sekali bisa gambar digital pake software adobe. Bisa gradasi warna macem-macem juga. Tetapi, karena saat itu aku ga punya cukup uang untuk membelinya, jadi aku masih menggambar manual, pada mulanya menggunakan crayon, lalu pensil warna, hingga cat air. Kalau mau di-upload di media sosial harus di-scan dulu. Pokoknya agak ribet deh.

Lalu, di saat aku punya uang aku ingin membeli pen-tablet itu, padahal aku sudah vacuum menggambar kurang lebih enam bulan. Ini juga tahun kelulusanku. ‘Memang kalau sudah lulus masih sering gambar?’ pikirku. Hmmm… Toh aku juga ga bisa pake software untuk ilustrasi dan desain. Karena gatel banget punya uang yang alhamdulillah cukup buat bbeli pen-tablet, akhirnya aku survey harga di marketplace bahkan aku sampai ke Cyber Mall untuk lihat-lihat harganya.

Setelah itu aku menunggu dua minggu, aku ambil jeda. Barangkali ini hanya egoku saja karena aku lagi punya uang lebih. Takutnya, kalau terlanjur kebeli jadi ga kepake.

Jelang dua minggu, ternyata aku masih menginginkan pen-tablet itu, akhirnya dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim aku beli pen-tablet itu. Setelah kubeli, pen-tablet itu ga kupake selama kurang lebih empat bulan. Karena saat itu aku belum bisa pake software ilustrasi dan desain. Awalnya aku meyesal, tapi setelah aku belajar pake software ilustrasi dan desain ternyata aku bisa cara pakenya. Sekarang pun aku sangat ketergantungan sama pen-tablet, kalau ga ada pen-tablet, aku ga akan bisa bikin digital ilustrasi atau desain.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here