Flower Evil, drama korea yang tayang sejak bulan juli lalu mengisahkan tentang kehidupan pernikahan seorang detektif Cha Ji-Won (diperankan Moon Chae-won) yang menikah dengan Do Hyun Su, menyamar sebagai Baek Hee-sung (diperankan oleh Lee Joon-gi), seorang pengrajin logam yang memiliki seorang putri. Dilansir dari Sinopsis Flower Evil, CNN (27/7) Lee Joon-gi menuturkan bahwa Do Hyun Su adalah suami dan ayah yang baik. Masa lalunya yang kacau adalah sebuah kehampaan, jadi dia tidak ingin kehilangan apa yang dia miliki sekarang. Walaupun drama ini terfokus pada pengungkapan identitas penyamaran Do Hyun Su, akan tetapi tokoh Do Hyun Su tetaplah suami dan ayah yang top markotop.

Do Hyun Su memiliki bengkel kerajinan logam, tempatnya bekerja yang satu tempat dengan rumahnya. Istrinya, dekteftif Cha Ji-Won adalah perempuan karir yang sangat sibuk bekerja. Detektif Cha Ji-Won bekerja tidak kenal waktu, dirinya harus siap berangkat ke TKP ketika suatu kasus kejahatan terungkap. Maka dari itu, Do Hyun Su lebih sering mengurus rumah tangga dibandingkan istrinya. Nah, idaman banget kan?

Kegiatan di pagi hari, Do Hyun Su sibuk membuat sarapan untuk keluarganya, dirinya sangat mahir memasak dibandingkan istrinya. Suatu ketika, istrinya berniat membantu Do Hyun Su memasak, namun dirinya gagal mencari bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak yang disimpan di kulkas. Sehingga, Do Hyun Su melarang untuk membantunya. Do Hyun Su khawatir istrinya lelah sebelum bekerja. Bayangkan saja, di pagi hari yang riweh kamu sudah bersiap untuk berperang di dapur tiba-tiba suamimu bilang sambil senyum, “Yeobo, ga usah masak, biar oppa aja, nanti yeobo lelah.” Situasi yang uwuw sekali bukan?

Pada suatu hari, putri mereka dimandikan oleh Cha Ji-Won. Lalu, ia juga mengeringkan rambut putrinya. Akan tetapi, putrinya protes, karena yang dilakukan ibunya tak senyaman ayahnya. Lalu, Do Hyun Su lah yang mengeringkan rambut putrinya dan putrinya merasa senang. Do Hyun Su juga mengantar putrinya pergi sekolah. Sebelum berangkat ke sekolah putrinya selalu bilang, “Appa, aku sekolah dulu yaa. Saranghae Appa. Appa adalah Appa terbaik di dunia.” Dunia mana yang tak uwuw, mempunyai suami yang mampu mengurus anak dengan baik sampai anaknya segumus itu.

Suatu Ketika, Cha Ji-Won pulang bekerja sangat larut malam. Setelah itu, ia melanjutkan pekerjaannya yang belum selesai di rumah. Melihat itu, Do Hyun Su tak tega melihat istrinya harus terus bekerja. Lalu Do Hyun Su menghibur istrinya dan memeluknya. Cha Ji-Won merasa lelahnya hilang, ia merasa tenang dan bahagia berada di pelukan Do Hyun Su. Bayangkan saja, capek-capek kerja lalu pulang larut malam tidak dimarahi suami melainkan disambut senyum hangat oleh suami, gimana? Uwuw banget ga nih?

Terlepas dari masa lalu Do Hyun Su yang kelam. Do Hyun Su tetaplah ayah yang penyayang dan suami yang ga perhitungan dalam urusan rumah tangga. Dia rela melakukan apa saja untuk membahagiakan keluarganya. Pagi hari membuat sarapan dan menyiapkan putrinya untuk sekolah, lalu mengantar putrinya berangkat sekolah. Setelah itu, bekerja di bengkel. Sore harinya, menjemput putrinya, dan malam harinya menghibur sang istri setelah lelah bekerja. Ia tahu betul kondisi dan kemampuan istrinya, sehingga ia harus saling melengkapi dalam urusan rumah tangga. Walaupun ini hanyalah kisah fiksi dari sebuah drama korea. Namun, tak apa jika yeoreobun berharap memiliki suami seperti Do Hyun Su.

Yeoreobun, mengingat tahun 2020 akan berakhir dua bulan lagi. Mari berdoa agar karakter Do Hyun Su memiliki kloningnya di dunia nyata! Barangkali 2021 udah ga jomblo 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here