Seven Summit Indonesia merupakan tujuh puncak tertinggi di Indonesia. Dimana, tujuh gunung tersebut dirangkum mewakili tujuh pulau dan kepulauan utama Nusantara. Yaitu mewakili Papua, Kalimantan, Jawa, Sumatra, Sulawesi, kepulauan Maluku dan kepulauan Nusa Tenggara (Bali dan Nusa Tenggara).

Banyak pendaki yang sudah menyandang kebanggaan sebagai Seven Summiters Indonesia. Namun, belum ada yang merangkum atau yang menceritakannya lewat sebuah film.

Tak heran, jika film dokumenter bertema kegiatan alam berjudul “Negeri Dongeng” banyak dinanti-nanti oleh para pencinta alam.

Jum’at (15/09) Film besutan perusahaan starup Aksa 7 tayang di Kota Malang dalam rangka Road show berbagai kota besar. Penonton yang hadir dari berbakai kalangan.

Dalam acara ini turut hadir produser film, Terryza Renggono dan salah satu pemeran film sekaligus sinematografi muda Rivan Hanggarai.

Dilansir dari laman resmi Negeri Dongeng, film yang disutradari oleh Anggi Frisca ini merupakan sebuah film tentang sebuah perjalanan para film maker dalam usaha mencapai mimpinya untuk melihat Indonesia dari sebuah perjalanan mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia. Tak hanya itu, film “Negeri Dongeng” ini juga dilakukan dengan 7 kamera dan 7 sineas muda Indonesia.

“Jadi, angka tujuh menjadi konsep utama kami dalam pembuatan film, kami berusaha mengaplikasikan angka tujuh sebagai penciptaan sebuah proses, tujuh mata kamera adalah perwakilan dari tujuh karakter yang berbeda, yang secara langsung akan melihat Indonesia dengan perspektif yang berbeda juga,” jelas sutradara Negeri Dongeng, Anggi Frisca, dikutip dari laman resmi Negeri Dongeng, Jum’at (15/09)

Diproduksi sejak 2014 hingga 2017 film ini tak hanya bercerita tentang perjalan mendaki gunung dan keindahan alam ibu pertiwi saja. Lebih dari itu, film ini juga bercerita sirklus kehidupan masyarakat dibawah kaki gunung baik dari sudut pandang sosial, pendidikan, ekonomi dan budaya.

Diakhir acara, penonton diajak mengibarkan bendera merah putih berukuran besar sembari menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tampak beberapa penonton meneteskan air mata larut dalam suasana malam itu. (krib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here